Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Selasa, 10 September 2019

Padamnya Listrik Tidak Memadamkan Antusias Maba




Doc. LPM Sinar

(Warta Sinar) Senin, 09 September 2019 BEM FIP UTM menyelenggarakan pembukaan Bulan Pendidikan di halaman Gedung RKB-D yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan khusunya mahasiswa baru angkatan 2019. Acara ini mengusung tema “Peningkatan Pendidikan dengan Kompetisi untuk Membentuk Sifat Berorganisasi dan Sinergitas Antar Ormawa FIP”. Dibuka secara simbolis oleh Bapak Wahid Khoirul Ikhwan selaku Wakil Dekan III FIP.
            Pembukaan Bulan Pendidikan ini diisi dengan Lomba Tausiyah Kebangsaan karena waktu pelaksanannya yang masih dalam nuansa perayaan Tahun Baru Islam. Bulan Pendidikan ini merupakan awal dari serangkaian acara yang telah dijadwalkan oleh pihak BEM dan bekerja sama dengan UKM FIP untuk pertama kalinya dalam sejarah FIP. Bulan Pendidikan sendiri merupakan wadah untuk UKM lebih mengenalkan diri khususnya kepada mahasiswa baru melalui agenda yang telah dirancang oleh setiap UKM seperti OPTIK dari GP-EST, SPREMA dari LPM Sinar, dan Pena Bulan PKM dari UKM Pena.
            Dalam acara ini terdapat kendala yaitu padamnya listrik secara tiba-tiba yang mengakibatkan acara sedikit tertunda. Namun, mahasiswa baru seperti tidak sedikitpun terganggu dengan adanya insiden ini. Sebaliknya lebih menyulut semangat mereka untuk semakin memeriahkan acara Pembukaan Bulan Pendidikan dengan saling adu jargon dan yel-yel antar prodi mereka masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu kemahasiswaan secara serentak sembari menyalakan lampu ponsel mereka.
            Di balik kemeriahan acara pembukaan Bulan Pendidikan terdapat beberapa keluhan yang datang dari Ketua Umum UKM FIP. ”Menurut saya, acara Bulan Pendidikan ini lumayan bagus karena di tahun-tahun sebelumnya, UKM itu kurang dikenal dan banyak yang tidak tahu UKM itu apa. Namun, banyak UKM yang keberatan karena pemberitahuan yang bisa dibilang dadakan sehingga dari kami (UKM) kurang adanya persiapan”. Tutur Ahmad Faisal Bahri selaku Ketua Umum GP-EST.
            “Untuk acara pembukaan Bulan Pendidikan ini sebenarnya acara ini sangat bagus, karena dapat mempererat kekeluargaan antar mahasiswa FIP. Namun, untuk waktu penyelenggaraannya saya rasa kurang pas karena bersamaan dengan acara Malam Inagurasi PKKMB Sakera 2019 yang menyebabkan kami dilema karena harus mengorbankan salah satu”.  Ujar Anton mahasiswa baru 2019.(li/li)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm