Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Sabtu, 21 Januari 2023

BEM-FIP TAK KUNJUNG BERI KEJELASAN, UKM-FIP PERTANYAKAN KEBERADAAN SEKBER

 


Warta Sinar- Permasalahan Sekretariat Bersama (Sekber) FIP sampai saat ini belum menemui kejelasan. Seperti yang diketahui, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Ilmu Pendidikan tidak diberikan Sekber yang layak. Tempat yang selama ini digunakan berproses UKM FIP adalah gudang penyimpanan barang yang disulap menjadi Sekretariat Bersama (Sekber). Hal ini menimbulkan kekecewaan UKM FIP kepada BEM FIP selaku pihak yang bertanggung jawab untuk menjembatani pihak Ormawa dan pihak Dekanat FIP. Salah satu pengurus UKM FIP yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan kekecewaannya karena apa yang dijanjikan oleh BEM FIP dan Dekanat tidak kunjung menemui kejelasan (21/1).

"Tanggapan saya terkait permasalahan sekber ini jujur saja sangat kecewa. Sebab hingga saat ini apa yg dijanjikan oleh pihak BEM masih belum ada kejelasan. Dan kesannya tidak ada tindaklanjut," ujar salah satu pengurus UKM FIP yang tidak ingin disebutkan namanya.

Menurut Sri Yuliani Susanti ketua umum UKM-F GP-EST periode 2022, kebutuhan akan sekber sangatlah penting dan mendesak bagi UKM karena selama ini UKM mencari tempat lain untuk kepentingan diskusi, rapat dan menyimpan inventaris.

"Sangat urgent, adanya sekber kami para UKM sangat terbantu untuk rapat dan diskusi, karena sejauh ini kami mencari tempat sendiri-sendiri untuk keperluan UKM. Kami selama ini menyimpan inventaris tersebut di kos/kontrakan teman-teman," ujar Sri Yuliani Susanti.

Ashar selaku Ketua Umum UKM-F Sabit periode 2022 berpendapat bahwa permasalahan ini dikarenakan kelalaian dari BEM FIP.

"BEM lalai dalam hal ini. Harusnya BEM menjembatani antara UKM dan para fakultas.  Menurut saya BEM ini lalai karena mereka lebih fokus pada masalah pribadi mereka sehingga masalah sekber ini tidak di prioritaskan. Temen-temen kemarin yang sudah ngobrol dan bersusah payah dan memberikan saran sampai sekarang belum ada kejelasan, mereka hanya bilang nanti, selain itu ada beberapa janji yang belum mereka tepati seperti mempertemukan pihak UKM dan pihak Dekan. Jadi saya sendiri tidak puas dengan kinerja BEM di periode ini," ujar Ashar.

Lebih lanjut, Ashar mengungkapkan bahwa Ia tidak mau terlalu berharap kepada BEM FIP periode selanjutnya dalam menangani persoalan sekber, karena menurutnya sudah berbeda orientasi.

"Kalo saya sendiri sih tidak terlalu berharap kepada BEM selanjutnya, mungkin karena orientasi kita berbeda. Ya mungkin pesan saya kepada BEM periode selanjutnya semoga sholatnya tepat waktu," tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan pihak BEM FIP belum memberikan keterangan lebih lanjut. (Nf/An/Mq)

 

 

1 komentar:

  1. Los problemas con el Gabinete Compartido de FIP (Sekber) aún no han sido resueltos. As known, the Student Activity Unit (UKM) of the Faculty of Education was not given a proper Secretariat. El lugar utilizado para el proceso UKM FIP es un almacén de bienes que se ha convertido en un secretariado compartido (Sekber). Muchas cosas nuevas aprendí de este post. Es maravilloso ver contenido tan útil disponible. Esta publicación proporcionó información y recomendaciones útiles. Estoy agradecido de que este post haya aclarado el tema. This post was well-written and easy to understand. Looking forward to reading more posts like this in the future.
    Criminal Defense Lawyer Fairfax VA

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm