Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Rabu, 15 Maret 2023

BERKOMPETISI DI MONOLOGUE COMPETITION TINGKAT UNIVERSITAS SE-INDONESIA, UKM-F TEATER SABIT RAIH PENGHARGAAN

 


Warta Sinar - UKM-F Teater Sabit sukses mementaskan monolog dalam acara Monologue Competition Artefac Universitas Sebelas Maret tingkat Universitas se-Indonesia (13/3). Pementasan monolog "Dongeng Mitun" karya Elok Teja Suminar membuat Teater Sabit mendapatkan penghargaan penyaji terbaik 3. Prestasi ini membuktikan bahwa Teater Sabit dapat bersaing dengan teater kampus ternama lainnya.

"Senang dan bangga itu sudah pasti, saat juri mengumumkan penyaji terbaik 3 Lomba Nasional Monolog Artefac UNS yaitu Teater Sabit, kami terkejut karena itu membuktikan bahwa kami sudah bisa bersaing dan mengalahkan teater kampus ternama seperti UGM, UNEJ dan lainnya," ujar Ainil Inayah selaku Ketua Umum UKM-F Teater Sabit (15/3).

Syafa'ah selaku Aktor mengungkapkan bahwa menjadi penyaji terbaik 3 tidak pernah terpikirkan olehnya.

"Senang sekali, apalagi ini event besar dan tidak kepikiran sampai bisa meraih juara. Niat awal hanya ingin menambah pengalaman dan teman-teman sabit juga bisa menambah relasi," ujarnya.

Ainil juga selaku sutradara menambahkan, bahwa proses persiapan pementasan monolog ini berlangsung selama 1 bulan dengan hanya menerapkan ilmu yang didapat.

"Kurang lebih satu bulan. Tiga minggu pertama fisik, kemudian satu minggu masuk naskah. Persiapan diri spontan saja, hanya menerapkan ilmu yang didapat dari awal diklat hingga sekarang," ujarnya.

Selain itu, Ainil berharap kepada anggota UKM-F Teater Sabit agar jangan pernah berpuas diri dengan hasil.

"Harapan untuk anggota UKM-F Teater Sabit jangan berpuas diri dengan hasil ini, karena proses tidak akan ada akhir," tutup Ainil. (An/Fz)


1 komentar:

  1. It seems like everyone shares a lot with each other during this event. I think this is very good, it helps us to know more about each other about the topic of the show. Hopefully in the future I can also organize a program to talk about bloxorz

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm