Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Jumat, 10 Maret 2023

DPM FIP 2023 GELAR UJI KELAYAKAN ORMAWA FIP

 


Doc @lpmsinar2023

Warta Sinar - Kamis (09/3), telah berlangsung Uji Kelayakan Badan Kelengkapan Fakultas Ilmu Pendidikan yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa FIP. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Auditorium lantai 2 Universitas Trunojoyo Madura dan diikuti 13 Badan Kelengkapan FIP mulai dari BEM, HMP, dan UKM-F untuk melakukan pemaparan program kerja.

Ketua DPM Ahmad Rizal mengungkapkan bahwa acara Uji Kelayakan tersebut berlangsung dengan lancar. “Terkait acara Uji Kelayakan hari ini alhamdulillah berjalan sukses menurut saya, mengingat dari persiapan kegiatan sudah sesuai dengan berjalannya kegiatan," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan harapan, semoga acara ini bermanfaat khususnya apa yang menjadi tujuan dari diadakannya acara ini dapat berjalan dan dapat terwujudkan.

Ismail selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa tema dari acara ini yaitu Optimalisasi Terwujudnya Ormawa FIP yang Berintegritas Melalui Rancangan Program Kerja yang Berkualitas.

“Sebagai Dewan Perwakilan Mahasiswa yang disebut dengan DPM itu mempermudah dalam melakukan sosialisasi ataupun Uji Kelayakan, kita observasi ke lapangan baik pas itu mereka rapat acara. Di situ nanti ada yang namanya catatan terkait program kerja masing-masing acara,” ungkapnya.

Gubernur FIP Rifki Ayatullah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya acara uji kelayakan ini.

“Saya berterima kasih kepada DPM yang sudah memfasilitasi, mewadahi, dan menyampaikan berbagai program kerja yang akan kita lakukan melalui uji kelayakan," ujarnya.

Terlepas dari suksesnya terselenggaranya acara Uji Kelayakan DPM FIP, salah satu perwakilan ormawa yang tidak ingin disebutkan namanya memberikan catatan kepada DPM dan anggotanya agar tidak terlalu pasif saat kegiatan uji kelayakan berlangsung.

 “Dari anggota DPM-nya menurut saya pribadi itu pasif. Karena kan harusnya DPM itu Dewan Perwakilan Mahasiswa di mana harusnya itu mengikuti semua program kerja dan disitu yang menanyakan dari awal UKM sampai ke HMP hanya ketua DPM nya saja, Mas Rizal. Dari anggota DPM nya menurut saya sendiri masih terlalu pasif," ujar salah satu perwakilan ormawa yang tidak ingin disebutkan namanya. (Fz/Si/Mj/El)

 

1 komentar:

  1. I consider this a necessary and meaningful event. Events related to such educational topics should be organized more, elastic man.

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm