Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Selasa, 10 Mei 2016

Lomba Micro Teaching Berikan Pengalaman Mengajar Sejak Dini

Lomba Micro teaching PGSD Presentasi Peserta (Ria)

Kabar Kampus- Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) selasa (10/05) mangadakan lomba Micro Teaching atau Simulasi mengajar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Acara ini adalah acara ketiga dari serangkain acara  yang telah dilaksanakan, yaitu lomba puisi dan lomba menggambar yang pesertanya adalah siswa Sekolah Dasar se Kecamatan Kamal dan Socah.
 Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP-PGSD) ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Lt.2 pada pukul 09.00 WIB, acara kali ini wajib di ikuti oleh mahasiswa PGSD semeseter 2 dan semester 4. Sedangkan untuk semester 6 sendiri juga boleh mengikuti acara ini, namun  sifatnya tidak wajib. Adapun peraturan lomba yang mewajibkan Tiap kelas untuk menyetorkan dua perwakilan dari kelasnya, sedangkan  untuk materi dalam lomba Micro Teaching sendiri, masing-masing peserta diberikan kebebasan dalam memilih materi apa yang akan disampaikan dan kelas berapa yang akan di simulasikan.

”Untuk lomba menggambar dan puisi itu kita menggunakan tema pendidikan. Sedangkan untuk lomba micro teaching kali ini harus membawa rpp (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).” Ujar Risky Desi selaku ketua pelaksana. Lomba micro teaching ini baru dilaksanakan pada tahun ini untuk kali pertama dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Komentar dari peserta menggenai lomba micro teaching ini pun bermacam-macam. Ada yang mengikuti lomba ini karena ingin agar nantinya dapat menjadi pendidik yang lebih berpengalaman. Sedangkan untuk persiapan peserta sendiri bermacam-macam juga.

“Saya kurang ada persiapan karena baru ditunjuk kemarin. Kalau lombanya sudah saya dengar kurang lebih dari satu minggu yang lalu.” Tutur Muhammad Qadarusman peserta semester empat.

Walaupun begitu Risky Desi selaku ketua pelaksana cukup puas dengan penampilan peserta. Meskipun  banyak kursi yang kosong dibandingkan dengan kursi yang terisi mahasiswa. Hal tersebut disebabkan karena ada mahasiswa yang masih mengikuti kegitan perkuliahan dan peserta lomba yang tidak hadir.

“Manfaatnya sendiri untuk para mahassiswa setelah mengikuti acara ini adalah agar nantinya mahasiswa dapat lebih percaya diri dan bertambah pengalaman dalam mengajar ke Sekolah Dasar nantinya”. Terang Risky Desi menutup penjelasannya dengan anggota Lpm Sinar. (Ria, Gih)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm