Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Jumat, 27 Oktober 2017

Tahun Ini, Dekan Cup Tampil Beda



(Pemotongan Pita oleh Dekan. Foto: Dok. LPM Sinar)


WARTA SINAR — Pembukaan Dekan Cup telah dilaksanakan oleh UKMF Pofkip pada Kamis (26/10) di gedung Aula RKB-D. Mengusung tema “Mentalitas Juara, Sportivitas dan Solidaritas Terjaga”, pembukaan dilakukan secara simbolis oleh dekan FIP dengan pemotongan pita. 

“Mentalitas juara berarti membentuk mahasiswa FIP agar memiliki mental seorang juara. ‘Solidaritas dan sportivitas’ terjaga mengharapkan tim-tim yang bertanding memiliki jiwa yang sportif dan solidaritas tinggi,” ujar Muhammad Romadhon, selaku ketua umum UKMF Pofkip. 

Acara ini juga diisi dengan Technical Meeting seluruh cabang olahraga yang akan dilombakan. Antara lain, Futsal, Volly, Bulu tangkis, dan Senam. Cabang olahraga ini akan diikuti oleh beberapa tim yang berasal dari masing-masing prodi di FIP. 

Ada yang menarik saat pembukaan dan Technical Meeting tersebut. Pasalnya, di meja trofi terdapat piala besar yang diperuntukan bagi juara umum. 

“Ada yang beda tahun ini. Ada piala juara umum yang akan diperebutkan oleh masing-masing prodi di FIP. Prodi yang banyak menjuarai cabang olahraga bisa menerima piala juara umum. Sebenarnya, ini rencana tahun lalu, namun baru terlaksana tahun ini,” ungkap Romadhon. 

Namun, ketua umum UKMF Pofkip tersebut menyayangkan beberapa prodi yang tidak mengirimkan timnya untuk ikut berlomba di beberapa cabang perlombaan, seperti cabang olahraga badminton dan senam. 

“Ada beberapa prodi yang tidak mengikuti beberapa cabang olahraga seperti senam dan badminton. Padahal ini sudah diwajibkan oleh BEM, dan sudah disebarluaskan. Untuk prodi yang tidak mengikuti beberapa lomba tersebut akan ada sangsi berupa denda”, tambahnya. 

Tak hanya piala juara umum yang menarik perhatian, namun maskot dari acara yang diselenggarakan tahunan ini juga cukup unik. “Dekan cup 2017 ini menggunakan maskot monyet. Ini ide dari panitia agar lebih unik dan menarik,” tambah Romadhon.

Harapan untuk Dekan cup 2017 kali ini adalah agar acara berjalan lancar. Prodi yang belum mendapat juara umum bisa bersikap sportif dan tetap menjaga kerukunan. (GG/Ald)


2 komentar:

  1. Temanya "Mentalitas juara, Solidaritas, sportifitas terjaga" kakak...

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah menghadiri acara kami 😊

    BalasHapus

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm