Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Kamis, 14 Desember 2017

“Keunikan” Gebyar Dies Natalis PGSD Ke-7


(Dies Natalis PGSD ke-7, Foto: LPM Sinar)

Dies Natalis lazim diadakan untuk memperingati ulang tahun suatu lembaga, tak terkecuali oleh prodi-prodi di Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Trunojoyo Madura. Namun, ada yang beda dalam dies natalis PGSD tahun ini. Puncak acara dikemas apik dengan stand bazar dan pameran seni rupa karya mahasiswa.

Gebyar dies natalis yang dilaksanakan kemarin (13/12) bertempat di lantai dasar gedung Cakra ini diisi beberapa penampilan tari, fashion show, drama, dan penampilan band. Tak hanya itu, acara ini juga dihiasi dengan stand-stand bazar dan pameran seni rupa mahasiswa PGSD. Stand bazar dan pameran adalah rancangan dari para dosen mata kuliah terkait. Panitia bazar dan pameran dibuat terpisah dengan panitia dies natalis.

“Stand bazar dan pameran seni rupa merupakan permintaan dari dosen mata kuliah KWU dan Seni rupa untuk menyediakan tempat saat gebyar dies natalis. Panitia bazar dan pameran sengaja dibuat terpisah. Panitia bazar dan pameran dibentuk langsung oleh dosen mata kuliah pengampu,” ujar Vivi Eka, selaku ketua peelaksana acara.

Kaprodi PGSD, Mohammad Edy Nurtamam menyambut positif acara dies natalis ini. Beliau berharap agar PGSD lebih maju dan mahasiswa lebih kreatif. Beliau juga berharap mahasiswa PGSD tidak hanya memiliki potensi sebagai guru SD tetapi juga berkompetensi dalam bidang lain sesuai dengan mata kuliah yang diambil.

Tak hanya gebyar, stand, dan pameran yang menjadi sorotan, namun ada hal lain yang menarik dalam acara dies natalis prodi tertua di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura ini, yaitu kehadiran 2 mahasiswa asal Thailand di tengah-tengah kursi penonton membuat acara semakin menarik. Ketika ditemui terpisah di ruang Ratu Ebu, salah satu mahasiswa yang memiliki nama Indonesia Wahyu mengaku senang dapat hadir dalam acara tersebut. 

“Saya merasa senang ketika diberikan kesempatan ikut ke dalam acara. Acara di sini beda dengan yang ada di kampus saya tapi di sini acaranya juga baik,” ujar mahasiswa asal Universitas Walailak Thailand ini. (gg/kg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm