Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Senin, 19 November 2018

KOLEGTIF, Tarik Minat Peserta dari Universitas Lain



Doc. Panitia Kolegtif



(Warta-Sinar) Dewan Perwakilan Mahasiswa atau biasa disebut DPM adalah lembaga legislatif dalam lingkup Universitas. Setiap Fakultas di Universitas Trunojoyo Madura memiliki badan pengawasan ini. Tak terkecuali di Fakultas Ilmu Pendidikan. DPM FIP baru saja menyelenggarakan Kelas Orientas Legislatif (KOLEGTIF) Sabtu (17/11). Acara ini diselenggarakan di gedung pasca sarjana lantai 2. 
Kegiatan yang dibuka oleh Wadek 3 Fakultas Ilmu Pendidikan ini mendatangkan 5 pemateri yang berkecimpung dalam lingkup hukum. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari sabtu(17/11) hingga minggu(18/11). Para pemateri membawakan materi yang berbeda-beda.
“Pematerinya ada 5 dan membawakan 5 materi. Materinya mencakup legal drafting, analisis sosial, advokasi, bugedting, dan teknik persidangan, sebenarnya semua materi membahas tentang kelegislatifan.” Ujar Revonita selaku ketua pelaksana.  
Kegiatan yang mengambil tema “Menumbuhkan Jiwa Legislator Muda Diera Millenial” ini salah satu tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa bagaimana teknik-teknik persidangan. Kelas Orientasi Legislatif ini diikuti oleh sekitar 70 peserta yang berasal dari UTM dan universitas lain.
“Kurang lebih pesertanya 70. Alhamdulillah antusias dari mahasiswa FIP sendiri cukup bagus. Ada juga peserta dari Universitas Airlangga dan Universitas Negeri Malang.” Tukas ketua pelaksana.
Ketika kami temui saat sesi istirahat ketua DPM FIP UM mengaku terbantu diadakannya KOLEGTIF sehingga mahasiswa bisa memahami fungsi dari lembaga legislatif.
“Kegiatan ini bagus sekali. Pematerinya sudah sampai Provinsi Jawa Timur. Semoga ilmunya nanti bisa diimplementasikan. Acara ini juga dapat menjalin silaturahmi antar kampus.” Ujar Ari Muhammad selaku Ketua DPM FIP UM.(al) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm