Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar FIP Universitas Trunojoyo Madura

Senin, 14 Oktober 2019

SEMNAS, Pendidikan Menjawab Tantangan Generasi Z


Doc LPM Sinar


(WARTA SINAR) Senin, 14 Oktober 2019. Seminar Nasional menjadi salah satu rentetan acara terakhir Bulan Pendidikan FIP. Acara dimulai pukul 08.00 WIB di Gedung Pertemuan UTM dan diikuti 1000 peserta mulai dari mahasiswa FIP hingga di luar lingkup FIP. Acara ini dihadiri oleh Dekan FIP, Wapresma UTM, Gubernur FIP, Ketua Umum HMP se-FIP, dan Ketua Umum UKM-F se-FIP.
Seminar nasional kali ini diisi oleh 2 pemateri hebat. BEM FIP mengundang salah satu tokoh pendidikan yaitu Dr. Suyoto M.Si. dan Ketua PGRI Jatim, Drs. Ichwan Sumadi, Mm. Seminar Nasional ini mengusung tema “Menjawab Tantangan Generasi Z Melalui Pendidikan”. Tema ini cocok untuk para generasi Z di Fakultas Ilmu Pendidikan untuk menjawab tantangan dunia agar kedepannya lebih baik lagi.
“Jangan melihat dunia sebagai ancaman tapi sebagai tantangan,” ujar Bowo selaku ketua pelaksana.
Acara ini dipersiapkan sekitar 2 – 3 bulan. Kendalanya hanya masalah pembagian waktu dimana panitia selain mempersiapkan acara seminar, mereka juga mempersiapkan acara inagurasi Bulan Pendidikan FIP. Seminar ini berlangsung meriah. Penampilan Seni Bela Diri Jokotole menambah antusias peserta seminar dan mewarnai jalannya acara.
“Saya rasa (acara) ini cocok khususnya untuk maba FIP yang lahir di generasi z. Bagus sekali acara ini diadakan,” ujar Ashab salah satu peserta seminar. (Sy/Vi)

1 komentar:

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm