Selamat Datang di Situs Lembaga Pers Mahasiswa Sinar_FkipUtm

Sabtu, 24 Oktober 2015

Tetap Meriah Meski Hanya Tiga Peserta

SinarNews - Pagelaran busana daur ulang tetap meriah meskipun hanya dihadiri oleh tiga peserta, kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian acara Dies Natalis PGPAUD UTM ke-3. Hari ini (18/10) di gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura diadakan lomba fashion show pelajar anak usia dini tingkat kecamatan Kamal dan kecamatan Socah. Para peserta lomba ini adalah anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-Kanak) yang di agendakan berasal dari beberapa sekoalah Anak Usia Dini. Kegiatan pagi itu dihadiri Ketua Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini, dosen PGPAUD, guru PAUD, wali murid serta badan kelengkapan mahasiswa FKIP. 
Awalnya sebanyak 6 peserta mendaftarkan diri dalam lomba ini, namun pada saat lomba dilaksanakan hanya terdapat tiga peserta yang tampil di Red Carpet tepat di lantai pertama gedung Cakra. Peserta yang hadir pagi itu adalah dari TK Tunas Harapan kecamatan Socah, PAUD Tunas Harapan dan TK Anugerah. Setiap peserta dengan diwakili gurunya wajib mempresentasikan busana yang dibuat dengan menyebutkan bahan apa yang digunakan dan kebermanfaatannya. Selain nilai estetika setiap busana yang dikenakan peserta harus memiliki nilai budaya Madura. Salah satunya seperti busana yang dikenakan oleh Fina Indriani, baju tersebut dibuat oleh guru Taman Kanak-Kanaknya. “Nampak budaya Madura disini adalah topi yang menyerupai tumpeng pada upacara Ropek Kasek di Sumenep, selain itu saya juga terinspirasi oleh penari upacara tersebut sehingga saya membuat baju ini berumbai-rumbai dengan warna mencolok khas Madura seperti merah, hijau, kuning dan hitam,” ucap guru TK Anugerah saat mempresentasikan hasil busana yang dibuatnya. 
Pemenang satu dan dua akan diumumkan pada tanggal 31 Oktober pada malam puncak Gemerlap Emas 3 Tahun PGPAUD. Pemenang hanya diambil dua besar karena jumlah peserta yang sedikit. Saat dikonfirmasi mengenai jumlah peserta kepada ketua pelaksana kegiatan, Raudlaatul Jannah mengatakan bahwa sudah menyebar 147 undangan, tetapi memang pemberian undangan tersebut terkesan dadakan sehingga para peserta kurang ada persiapan. Namun acara tetap berjalan meriah meski hanya terdapat tiga peserta lomba fashion show busana daur ulang. Para wali murid dan seluruh undangan merasa terhibur dengan tingkah lucu ketiga peserta. 

Acara siang itu sebenarnya bukan hanya pagelaran busana saja namun juga banyak penampilan dari mahasiswa PGPAUD. Para mahasiswa turut andil dalam kegiatan itu dengan menampilakan berbagai tarian anak,dan dongeng. Acara yang dibuka dengan menyanyikan mars PGPAUD itu diharapkan nantinya akan lebih baik lagi dan lebih meriah kedepannya. Disamping itu mahsiawa PGPAUD juga diajarkan untuk berwirausaha dengan mengadakan bazar, meskipun bazar tersebut tidak berjalan sesuai harapan karena hanya tiga stan yang terlihat berjajar di pelataran gedung Cakra. (Khr/Nda/lpmsinar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jln. Raya Telang - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura

Follow Us

Designed lpmsinar Published lpmsinar_fkipUtm